Rabu, 13 Maret 2013

Haru dan Aku Mianhe Haru-yaa



Haihoo!! Sekarang aku mau bahas tentang salah satu penerbit buku favorite aku yaituu Penerbit Haru!! Penerbit haru ini identik banget dengan kisah Korea nya, yapss dan pasti kalian pernah mendengar judul buku "Oppa and I" atau gak "My Boyfriends Wedding Dress" itu adalah beberapa buku yang sudah di terbitkan oleh penerbit haru yang cukup terkenal di kalangan kpopfan atau novel addict.

Dalam rangka kuis Haru yang berjudul Haru dan Aku Aku bakal  jujur tentang hal apa yang aku suka dari penerbit haru,rasa kurang suka ku ke penerbit haru,saran aku untuk haru dan keinginan aku untuk Haru semakain berkualitas ^^ Tapi sebelum nya aku minta maaf kalau ada yang tersinggung sama post-anku kali ini._.

Pendapat Negatif (tapi membangun)
·       Gaktau kenapa, sekarang kualitas dari isi buku penerbit haru gak se-Wow dulu yang ngebuat aku bisa masuk ke dalam alur cerita novel tersebut, Sampai2 aku bisa ngerasaain perasaan yang sama dengan tokoh2 di novel haru yang dulu.
·        Cover dari novel penerbit haru sekarang menurun, kurang menarik.Padahal pas awal-awal aku jadi #HaruSyndrome karena cover buku-buku haru yang imutnya banget ._.
·        Blog Penerbit haru, terlalu berat. Makanya loading internetnya lama, andaikata loadingnya cepat selalu ada bagian yang error.
·        Sebenarnya aku suka penerbit haru menerbitkan buku dari penulis Korea langsung (Coontohnya : Kim sam soon) tapi gaktau kenapa aku takut kalau ada anak dibawah umur dan ngebaca buku itu bakal agak aneh, dikarenakan ada tulisan dimana kim sam soon nya mendapatkan ciuman(Soalnya sekarang banyak anak kecil yang hobi nya baca novel)
·        Ada beberapa novel Haru yang gak ada pembatasnya (Oppa & I dan Seoulmate)

Pendapat Positif
·        Seperti yang udah aku bilang, aku suka banget cover-cover buku haru yang dulu karna imutnya pake bangett ^^
·        Aku paling suka kalau penerbit haru menerbitkan buku novel karya penulis Korea, walauapun terkadang alur cerita nya berlebihan, tapi klimaks dari alur novel tersebut benar-benar nyampek ke bayanganku.
·        Aku suka admin twitter penerbit haru yang cukup Talk active dengan Para #HaruSyndrome dan bersabar menjawab mention yang itu-itu saja ._.
·        Wordpress dari penerbit haru juga simple dan enak buat di pantengin di layar laptop. Bahkan aku lebih suka Wordpress penerbit haru dibanding blog penerbit haru

Keinginan
·        Sering-sering nerbitin buku kayak "We Cant Stop Here" atau "SeoulViver" biar gak percintaan terus,,
·        Tetaplahh menjadi novel yang berbau Korea dan tetaplah menerbitkan novel yang penulisnya asli korea ‘-‘99

Saran
·        Tolong kasih tanda novel yang layak di baca sama anak kecil ya.
·        Tolong kualitas dari alur Novel Haru di tingkatkan, atau minimal alurnya seperti dulu.
·        Cover buku-buku Haru lebih diper(imutkan) atau diper(kerenkan) spt dulu ._.
·        Dan tolong Web Harunya diperbaiki, biar aku nya gak kebingungan kalau ketinggalan info Haru 


Mungkin itu aja yang bisa aku sampaiin, sekali lagi maaf kalau kekurangan nya lebih banyak di banding kelebihannya, tapi ini aku jujur dari pikiranku yang selama inii cukup aktif mengikuti perkembangan Penerbit Haru. Fighting!!  Semoga buku-buku yang diterbitkan semakin lebih bagus dari sebelum-sebelumnya !! J

Note : postan ini 533 words

Tidak ada komentar:

Posting Komentar